Top Tag

Teknik Martial Art Mixed Shark Fights yang Perlu untuk Diketahui – Pernahkan Anda mendengar akan Shark Fights? Shark Fights merupakan jenis bela diri campuran adalah Mixed Martial Art yang dikenalkan pertama kalinya di Texas. Promoso bela diri campuran ini muncul pertama kali pada tahun 2008 dan telah melahirkan praktisi MMA ternama. Meskipun telah banyak melahirkan para praktisi MMA ternama, masih ada banyak pihak yang belum mengetahui akan olahraga tarung ini. Bela diri yang masuk ke dalam olahraga ini dimulai berdasarkan dengan beberapa peraturan yang harus dipenuhi oleh setiap praktisi.

Sebelum melakukan pertandingan, setiap praktisi harus diukur berat badannya sebelum dikelompokkan ke dalam kelas tertentu. Di dalam mixed martial art, ada beberapa kelas berat yang dapat dimasuki oleh praktisi berdasarkan dengan berat badan yang mereka miliki. Jika praktisi MMA Shark Fights tidak memenuhi kriteria berat badan, mereka dapat didiskualifikasi dari pertandingan.

Peraturan bela diri campuran Shark Fights tidak hanya fokus pada awal mula pertandingan berlangsung. Untuk mengakhiri jalannya pertandingan, ada beberapa cara yang digunakan oleh juri dari sebelum memutuskan praktisi yang memenangkan pertandingan. Di dalam pertandingan MMA Shark Fights, pertandingan dapat berakhir dengan cara berikut ini:

a. Decision atau keputusan juru. Cara ini digunakan ketika semua ronde telah diselesaikan oleh semua praktisi MMA sehingga keputusan akan pertandingan berada sepenuhnya di tangan juri. Dalam memutuskan pemenang, juri akan menggunakan poin-poin yang berhasil dikumpulkan oleh praktisi selama pertandingan.

b. Diskualifikasi atau DQ. Pertandingan dapat berakhir ketika praktisi terus melanjutkan jalannya bertandingan tanpa mematuhi keputusan wasit. Penghentian pertandingan dapat pula terjadi jika praktisi melakukan pelanggaran berat.

c. Terluka. Wasit dapat memutuskan untuk menghentikan jalannya pertandingan jika salah satu praktisi Shark Fights mengalami luka.

d. Knock Out atau KO. Pertandingan dapat dihentikan ketika praktisi mendapatkan serangan yang membuatnya kehilangan kesadaran.

e. Menyerah. Pertandingan dapat berhenti jika salah satu praktisi menyerah terhadap lawan atas pukuan dan kuncian yang ia alami.

f. Tidak hadir atau NC. Cara penghentian pertandingan ini dapat terjadi pada saat lawan pertandingan tidak hadir.

g. Technical Knock Out atau TKO. Pengentian dilakukan ketika wasit atau dokter menilai bahwa posisi praktisi berada dalam posisi yang membahayakan. Pemberhentian pertandingan dilakukan guna menghindari cidera atau hal lain yang tak diinginkan.

Selain informasi mengenai cara penghentian pertandingan MMA, Anda sebaiknya mengenal akan teknis apa saja yang kerap kali digunakan oleh praktisi selama pertandingan berlangsung. Dengan mengenal teknik tersebut, Anda dapat melihat bagaimana para praktisi mengalahkan lawan-lawannya ketika berada dalam ring. Teknik yang digunakan oleh praktisi sendiri dimanfaatkan berdasarkan dengan prefensi dan kemampuan praktisi. Praktisi MMA Shark Fights dapat mengkombinasikan teknik-teknik pertarungan guna menghasilkan gaya bertarung yang mematikan. Di bawah ini merupakan teknik pertarungan yang digunakan oleh para praktisi MMA:

a. Teknik berdiri atau stand up. Tekni tersebut dapat diambil dari gaya bertarung tinju, Muay Thai dan kick boxing. Teknik stand up sendiri kaya akan tentangan dan pukulan yang diarahkan ke lawan.

b. Bergelut atau clincing. Teknik ini dapat diambil dari gaya bertarung judo dan beberapa gaya bertarung serupa lainnya. Teknik bergelut sangat baik digunakan untuk melakukan serangan jarak dekat dan melemparkan lawan.

c. Pertarungan bawah menjadi teknik yang diambil dari judo dan gulat. Teknik ini sangat baik untuk mengunci dan membanting lawan.

Keith Jardine, Pegulat Di Martial Art Mixed Shark Fights
Acara kompetisi Martial Art Shark Fights

Keith Jardine, Pegulat Di Martial Art Mixed Shark Fights

Keith Jardine, Pegulat Di Martial Art Mixed Shark Fights – Siapa yang tak kenal dengan Keith Jardine? Pegulat yang satu ini bahkan pernah bergabung dalam Martial Arts Mixed Shark Fights. Tak jarang aktor hingga seniman bela diri ini pun sudah sering mengikuti berbagai kompetisi.  Tidak heran karena kegigihannya, sering kali Keith Jardine mengalami berbagai kemenangan. Tetapi kemenangan yang didapatkan oleh Keith Jardine ini tentu ditempuh dengan cara yang tidak biasa. Bagaimana? Penasaran dengan kisahnya? Sejarah Keith Hactor Jardine Keith Jardine ini memiliki nama lengkap yaitu Keith Hector Jardine yang lahir pada tanggal 31 Oktober 1975 silam. Pria ini merupakan seorang aktor yang berasal dari Amerika dan merupaka pensiunan pegulat bela diri campuran.  Keith pernah berjuang untuk kompetisi di UFC dan Strikeforce. Namanya semakin terkenal dikarenakan kemenangannya yang pernah didapatkan dalam beberapa kompetisi terbaru. Saat itu, pertarungan yang dialami hanya sebentar saja saat bertarung dengan pegulat yang sudah memiliki peringkat tinggi. Bahkan Keith Jardine pun pernah mengalahkan mantan Juara Kelas Berat Ringan UFC serta UFC Hall Of Famers. Sebut saja seperti Chuck Liddell dan Forrest Griffin, bahkan kalau sering melihat gaya menyerangnya pun berbeda dibandingkan para pegulat umumnya. Gaya menyerang Keith Jardine ini selalu membuat para lawan menjadi tidak fokus dan melainkan salah sangka. Tetapi pada pertengahan usia 30, dia mulai melakukan pensiun dari berbagai persaingan untuk konsentrasi pada bisnisnya. Kemudian Keith Jardine pun mulai membangun sebuah bisnis yang dinamakan sebagai Paleo. Keith Jardine pun pernah memiliki pengalaman menjadi stuntman. Lalu dia pun memiliki tekad untuk menjadi sebuah aktor film dan televisi. Keith Jardine, Pegulat Di Martial Art Mixed Shark Fights Pertama kali lahir di Butte, Montana, Amerika Serikat, mantan pegulat ini pun memiliki nama panggilan lain yaitu Dekan Mean. Pria kebangsaan Amerika Serikat ini memiliki tinggi 6,2 inci atau setara dengan 1,88 meter. Sedangkan untuk beratnya sekitar 185 pon atau bisa dikatakan seperti 84 kg atau 13,2 st. Sedangkan ada banyak sekali divisinya mulai dari menengah, cahaya heavyweight dan heavyweight. Lalu ada banyak sekali gayanya mulai dari gaidojutsu, gulat Yunani – Romawi dan tinju.
  •  Rekor Kemenangan
Ternyata Keith Jardine pun pernah menjadi seorang tinju dengan total kemenangan 3, KO 1, dan menarik 1. Lalu untuk rekor kickboxing itu hanya mendapatkan kemenangan sekali saja. Sedangkan untuk seni bela diri campuran, Jardine berhasil memenangkan sebanyak 17 kali. Dengan jumlah KO sekitar 8, penyerahasn 2, keputusan 7, kerugian 11, KO 6, keputusan 5 dan menarik 2.
  • Latar Belakang
Setelah lahir di Montana kemudian Jardine berpindah ke Oregon lalu mulai menetap di Los Angeles, California. Pertama kali di sekolahkan di Canoga Park High School, sejak saat itu Jardine mulai bermain sepak bola hingga melakukan berbagai kompetisi gulat Yunani Romawi. Bahkan hal ini dilakukan olehnya sampai di sekolah menengah di bawah pelatih dari Rudy Lugo dan mulai berkompetisi di Los Angeles Pierce College. Kemudian setelah 2 tahun terakhir, Jardine mulai berkuliah sebagai gelandang bertahan di New Mexico Highlands University. Baca juga : Seni bela diri dalam Martial Art Mixed shark fight Itulah beberapa penjelasan mengenai pegulat dari MMA Shark Fighters. Tentu setiap pegulat memang memiliki kisahnya masing – masing. Tak heran karena hal itulah yang membuat nama Jardine semakin terkenal saja di berbagai kalangan. Bagaimana? Sudah paham dengan artikelnya.
Seni bela diri dalam Martial Art Mixed shark fight
kompetisi Martial Art Shark Fights

Seni bela diri dalam Martial Art Mixed shark fight

Seni bela diri dalam Martial Art Mixed shark fight – Tidak hanya bisa dijadikan sebagai alat bela diri, namun kini pencak silat juga bisa menjadi kejuaraan bergengsi yang bisa diikuti oleh semua pelaku pencak silat. Ajang yang bernama pertarungan Martial Art Mixed shark fight atau biasa disebut dengan MMA atau pertarungan bebas ini memang sedang jadi trending, sebuah hiburan yang menampilkan aksi para pelaku bela diri campuran dari berbagai negara menjadi sebuah acara yang sangat menarik untuk disaksikan.

Sharkfights – Sejak pertama kali diresmikan sebagai cabang olahraga di Amerika pada tahun 1993 yang kemudian dilabeli sebagai ajang UFC, kini menjadi begitu ramai disaksikan oleh semua mata di dunia. Ajang ini juga telah melahirkan sejumlah nama yang cukup terkenal di kalangan pecinta MMA, namun kalian pasti penasaran, seperti apa sih seni bela diri dalam bela diri adu hiu campuran? Nah berikut ini beberapa jenis pencak silat yang biasa kita jumpai di pertandingan MMA.

1. Muay Thai
Tak heran jika pergerakan baik tendangan maupun pukulan sering dijumpai pada pertandingan MMA, hal ini dikarenakan sebagian besar para petarung bebas di ajang ini menggunakan ilmu bela diri dasar dari Thailand yang satu ini. Muay Thai adalah jenis seni bela diri yang menggabungkan tendangan kaki dan lutut serta pukulan yang baik dari kepala tangan hingga penggunaan siku untuk melumpuhkan lawan, namun seni bela diri ini lebih identik dengan kekuatan tendangan terutama pada bagian tulang kering bagian kaki. yang menjadi andalannya.

2. Jiu jitsu
Pertarungan MMA yang tidak lepas dari teknik penguncian juga merupakan penerapan dari salah satu seni bela diri Brazil, ya jiu jitsu memang menjadi seni bela diri yang banyak digunakan oleh para petarung MMA. Teknik yang lebih mengandalkan locking ini terbukti selalu mampu membuat lawan kehabisan tenaga hingga akhirnya menyerah, tak jarang beberapa petarung juga menggunakan teknik guillotine dan triangle locking yang merupakan bagian dari teknik jiu jitsu yang sangat berbahaya.

Baca juga : 6 Pertandingan Martial Art Mixed Shark Fights yang Terjadi di Masa Puncaknya

3. Taekwondo
Untuk serangan bawah terutama teknik tendangan pisau, biasanya para petarung MMA selalu mengandalkan ilmu bela diri korea ini, walaupun ada juga teknik pukulan pada taekwondo namun yang sering ditemukan justru teknik menendangnya ketika posisi petarung berada dibawah. Taekwondo adalah seni bela diri unik yang bisa sangat menarik untuk dilihat dengan gerakan kakinya.

6 Pertandingan Martial Art Mixed Shark Fights yang Terjadi di Masa Puncaknya
Acara kompetisi Martial Art Shark Fights

6 Pertandingan Martial Art Mixed Shark Fights yang Terjadi di Masa Puncaknya

6 Pertandingan Martial Art Mixed Shark Fights yang Terjadi di Masa Puncaknya – Bela diri campuran merupakan jenis olahraga yang banyak disukai. Tidak hanya dalam negeri, luar negeri juga memiliki beberapa jenis olahraga yang berkaitan dengan seni bela diri. Amerika Serikat memiliki bela diri campuran yang disebut dengan martial art mixed shark fights. Bela diri campuran ini disebut juga dengan nama perkelahian hiu. Di Amerika, perkelahian hiu dikenalkan pada tahun 2008. Tahun 2011 menjadi tahun terakhir dimana seni bela diri ini diadakan. Selama berlangsung, perkelahian hiu telah memasuki babak final sebanyak 21 kali pertandingan. Tahun 2010 merupakan tahun puncak dimana perkelahian hiu ini banyak mendapatkan perhatian. Di tahun tersebut, ada banyak veteran UFC yang turut memanaskan suasana.

Sharkfights – Berbicara mengenai perkelahian hiu yang terjadi pada tahun 2010, ada 6 jenis pertandingan yang memasuki babak final. Perkelahian hiu ini terjadi pada bulan September, Febuari, Maret, April, Mei dan Juni. Untuk mengetahui lebih jelas akan keenam pertandingan tersebut, simak penjelasannya di bawah ini:

1 .Perkelahian hiu kedelapan terjadi pada tanggal 5 Febuari tahun 2010. Pertandingan tersebut diadakan di Fair Park Coliseum.

2. Perkelahian hiu yang kesembilan dipertandingan oleh Phillips dan Evans. Pertandingan tersebut terjadi pada tanggal 20 Maret 2010 di amarillo Civic Center.

3. Perkelahian hiu yang ke-10 terjadi pada tanggal 24 April 2010. Perkelahian hiu diberlangsungkan di Fair Park Coliseum.

4. Perkelahian hiu ke-11 terjadi pada tanggal 22 Mei 2010. Pertandingan antara Humes dan Buentello ini diadakan di Ector Country Coliseum.

5. Perkelahian hiu ke-12 terjadi pada tanggal 26 Juni 2010 di luar ruang Gamboa.

6. Perkelahian hiu yang ke-13 dipertandingan oleh Jardine dan Prangley pada tanggal 11 September 2010 di Amarillo Civic Center.

Perkelahian hiu ini juga melahirkan nama-nama petarung terkenal lainnya yang berasal dari beberapa negara di dunia. Mereka bahkan bergabung dengan UFC dan menjadikan namanya sebagai petarung terkenal dunia. Untuk mengetahui siapa saja mereka, simak ulasan singkat mengenai petarung terkenal dunia di bawah ini:

  • Shamar Bailey bergabung dengan bela diri campuran di tahun 2006. Kala itu, ia berhasil memenangkan 7 pertarungan selama berkarir. Ia bergabung dengan UFC setelah membukukan rekor dengan nilai 1-1. Petarung terkenal dunia ini lahir di Delaware.
  • Ben Saunders merupakan nama petarung hiu terkenal dunia yang berasal dari Florida. Sebelum memenangkan 4 pertarungan, ia memulai karir dengan mendapatkan nilai seri pada perkelahian pertamanya.
  • Georgia memiliki petarung bela diri campuran bernama Jason Miler. Namanya semakin dikenal oleh dunia karena rekor karirnya 24-7 tanpa kontes.
  • Jake Rosholt mewakili Idaho sebagai petarung terbaiknya. Rekor karir yang pernah ia capai adalah 12-3.
  • Matt Hughes menjadi nama petarung terkenal dunia lainnya yang berkecimpung di bela diri campuran. Petarung asal Illinois ini dikenal sebagai petarung berbakat pada kelas welter. Pencapaiannya tersebut masih terlintas di benak pecinta perkelahian hiu hingga saat ini.
  • Indiana memiliki Jon Fitch sebagai petarung terbaik dunia. Ia menjadi petarung kelas welter yang diwaspadai oleh petarung lainnya. Dari 23 pertandingan yang ia ikuti, Joh Fitch berhasil memenangkan 21 pertandingan.
  • Bobby Lashley merupakan petarung terkenal asal Kansas. Rekor karir yang pernah ia raih adalah 7-1.
  • Tim Sylvia menjadi nama petarung bela diri campuran terkenal asal Maine. Ia berhasil memenangkan 16 pertandingan pertama selama berkarir.

6 Petarung Terbaik Martial Art Mixed Shark Fights
kompetisi Martial Art Shark Fights

6 Petarung Terbaik Martial Art Mixed Shark Fights

Ada banyak olahraga yang menawarkan keseruan dan tantangan tersendiri. Dari sekian banyak olahraga, bela diri campuran merupakan jenis olahraga yang mengalami pertumbuhan secara signifikan. Kecepatan akan olahraga ini bahkan terjadi di seluruh dunia. Bela diri campuran menjadi jenis olahraga yang memberikan kesempatan bagi para petarung untuk menunjukkan kemampuannya setinggi mungkin di atas panggung. Art mixed shark fights sendiri menjadi olahraga bela diri yang banyak diminati oleh masyarakat dunia. Bela diri campuran ini merupakan olahraga yang berasal dari Amerika Serikat. Melalui olahraga ini pula, kita dapat mengenal petarung dunia yang namanya tidak asing lagi didengar.

Dengan kemampuan petarung dalam menghadapi lawan-lawannya, petarung termasuk ke dalam petarung terbaik pada pertandingan yang disebut juga dengan perkelahian hiu. Petarung terbaik tersebut tidak hanya berasal dari Amerika saja melainkan juga berasal dari beberapa negara di dunia. Berikut ini merupakan 6 nama petarung terbaik yang pernah bermain di perkelahian hiu:

1. John Salter merupakan sosok petarung perkelahian hiu yang berasal dari Alabama. Ia memulai karirnya sebagai petarung hiu pada tahun 2009. Kala itu, ia berhasil mengalahkan petarung lainnya yang bernama Patrick Mandio. Sebelum bergabung dengan UFO, petarung perkelahian hiu ini berhasil memenangkan tiga buah pertandingan.

2. Cody McKenzie menjadi nama petarung terbaik lainnya di perkelahian hiu. Sebelum di UFO, ia mencapai rekor sempurnanya dengan skor 11-0. Ia berhasil menjadi mencapai kemenangan di UFO setelah kalah pada dua pertandingan.

3. Kain Velasquez berasal dari Arizona. Ia menjadi salah satu petarung hebat di dunia. Meskipun baru saja kalah oleh Dos Santos, namanya tetap terukir menjadi petarung terbaik perkelahian hiu.

4. Di negara bagian Arkansas, Alan Belcher menjadi nama petarung terbaik bela diri campuran perkelahian hiu. Ia berada pada masa terbaiknya setelah melakukan rehat selama 1 tahun penuh. Ia mempertahankan namanya sebagai petarung terbaik asal Arkansas melalui rekornya 17-6.

5. Dominick Cruz adalah nama petarung terbaik asal California. Ia belum terkalahkan sejak tahun 2007.

6. Di Colorado, Ben Henderson menjadi nama pemain terbaik perkelahian hiu. Dengan mengalahkan Clay Guidea, ia melakukan upaya keras agar menjadi pemenang pada kelas ringan UFC. Rekor sempurna yang ia raih didapatkan pada tahun 2010. Rekor sempurna yang didapatkan adalah 3-0.

Perkelahian hiu yang diadakan di Amerika Serikat telah memunculkan final sebanyak 21 kali. Perkelahian hiu tersebut terjadi pada tahun 2008 hingga tahun 2011. Dari rentang tahun tersebut, tahun 2010 menjadi tahun dimana perkelahian hiu mendapatkan perhatian dunia karena melibatkan veteran UFC ternama. Berikut perkelahian hiu yang terjadi pada tahun 2010:

a.Perkelahian hiu ke-8 berlangsung pada tanggal 5 Febuari 2010 di Fair Park Coliseum.

b.Perkelahian hiu yang ke-9 diselenggarakan di Amarillo Civic Center. Perkelahian yang terjadi pada tanggal 20 Maret 2010 ini dilakukan oleh Phillips dan Evans.

c.Tanggal 24 April 2010 menjadi waktu dimana perkelahian hiu ke-10 terjadi. Pertandingan tersebut diadakan di Fair Park Coliseum.

d.Perkelahian hiu ke-12 terjadi di luar ruang Gamboa pada tanggal 26 Juni 2010.

e.Perkelahian hiu yang ke-13 menjadi pertarungan antara Jardine dan Prangley. Pertandingan yang berlangsung pada tanggal 11 Sepetmber 2010 ini diadakan di Amarillo Civic Center. Lokasi pertandingan perkelahian hiu yang ke-13 ada di Texas.

Penggemar MMA Shark Fights Harus Coba Main Judi Online
Acara kompetisi Martial Art Shark Fights

Penggemar MMA Shark Fights Harus Coba Main Judi Online


MMA Shark Fights merupakan salah satu seni beladiri yang memiliki banyak penggemar di hampir semua bagian dunia. Pertandingan ini sangat seru untuk dilewatkan karena setiap pemainnya memiliki jurus jitu yang bisa menaklukkan lawan dengan mudah. Para penggemar seni bela diri ini sekarang bisa menikmati setiap pertandingan dengan mudah melalui permainan judi online.

  • Menikmati Pertandingan MMA Shark Fights Lewat Judi Online Sportsbook

Para pemain judi online pasti sudah tidak asing dengan permainan judi sportsbook. Permainan ini banyak ditawarkan oleh situs judi dan termasuk ke dalam salah satu variasi permainan judi yang banyak digemari oleh pemain.
Pada permainan judi sportsbook, pemain akan diberikan kesempatan untuk mendukung pemain atau tim dari berbagai cabang olahraga dengan memasang taruhan. Ada banyak sekali cabang olahraga yang ditawarkan kepada pada pemainnya, termasuk pertandingan MMA Shark Fights. Apakah pemain juga ingin mencoba permainan judi sportsbook ini? Jika jawabannya adalah iya, maka siap-siap untuk mendapatkan keuntungan berikut ini.

1. Judi Online Sportsbook Menawarkan Pertandingan MMA Shark Fights Secara Langsung

Para pemain yang menyukai pertandingan MMA Shark Fights mungkin akan sedikit kesulitan untuk bisa mengakses pertandingan ini karena biasanya hanya TV kabel saja yang menyiarkan pertandingans secara langsung. Pemain juga akan sangat kesulitan untuk menyaksikan video streaming secara langsung karena pemain harus menjadi anggota premium di situs tertentu untuk bisa mengakses siaran tersebut.

Pemain tidak perlu khawatir lagi jika sudah bergabung di agen judi online, karena pemain bisa menikmati setiap pertandingan MMA Shark Fights secara langsung. Pemain tidak perlu melakukan pembayaran lagi karena pemain sudah mendapatkan akses gratis ini jika menjadi anggota di agen judi tersebut. Pemain tinggal login ke akunnya dan bisa menikmati setiap pertandingan yang ingin ditonton.

2. Komisi dari Permainan Judi Sportsbook Sangat Besar

Selain bisa menikmati pertandingan MMA Shark Fights secara langsung, pemain ternyata juga bisa mendapatkan komisi yang sangat besar dari sini. Hal ini sudah bukan menjadi rahasia lagi karena memang permainan judi sportsbook merupakan salah satu permainan judi yang memberikan jackpot besar kepada pemainnya.

Pemain memiliki kesempatan yang sama dengan pemain lain untuk bisa mendapatkan jackpot besar tersebut. Pemain akan memiliki kesempatan menang yang lebih besar lagi jika pemain memahami pertandingan MMA Shark Fights dengan baik sehingga pemain bisa menebak jalannya pertandingan itu sendiri dengan lebih mudah. Dengan kata lain, pemain bisa memasang taruhan dengan lebih tepat dan akurat.

Baca juga : 4 Juara Terakhir Perkelahian Hiu atau Martial Art Mixed Shark Fights

3. Fitur Permainan Judi Sportsbook Membuat Permainan Lebih Seru

Permainan judi sportsbook juga sangat terkenal dengan fitur canggih yang bisa diakses oleh pemain. Selain fitur Live Streaming, ternyata para pemain bisa mendapatkan fitur Live Score dan Live Replay yang nantinya akan sangat menguntungkan pemain saat bermain judi sportsbook MMA Shark Fights.

Pemain bisa memanfaatkan fitur Live Score untuk melihat perolehan skor dari masing-masing atlet untuk bisa menebak hasil akhir dari pertandingan itu sendiri. Sedangkan untuk fitur Live Replay, pemain bisa memanfaatkannya untuk menyaksikan ulang sehingga bisa membantu pemain dalam menganalisa.

Para pemain judi online sekarang bisa bertaruh di permainan judi sportsbook, khususnya di pertandingan MMA Shark Fights. Selain bisa mendapatkan tambahan komisi dari permainan ini, ternyata para pemain bisa menikmati setiap pertandingan secara langsung dengan kualitas terbaik. Tunggu apa lagi? Segera main judi sportsbook sekarang juga.

Baca juga : Macam Macam Ras Kuda Pacuan yang Biasa Digunakan

4 Juara Terakhir Perkelahian Hiu atau Martial Art Mixed Shark Fights
kompetisi Martial Art Shark Fights

4 Juara Terakhir Perkelahian Hiu atau Martial Art Mixed Shark Fights

Seni bela diri menjadi salah satu jenis olahraga yang banyak dimainkan oleh masyarakat dunia. Hampir setiap negara memainkan olahraga yang identik dengan tinjuan dan tendangan ini. Di Amerika Serikat tepatnya di Texas, martial art shark fights menjadi bela diri campuran yang dikenalkan pada tahun 2008 lalu. Seni bela diri yang dikenal pula dengan perkelahian hiu ini makin terkenal oleh dunia pada tahun 2010. Di tahun tersebut, ada banyak veteran UFC yang bermunculan. Jorge Masdival, Houston Alexander, Paul Daley dan Keith Jardine merupakan nama-nama veteran UFC yang muncul di perkelahian hiu di tahun 2010. Perkelahian hiu terakhir kali diadakan pada tahun 2011 tepatnya pada tanggal 11 November.

Perkelahian hiu yang terjadi pada tahun 2009 hingga tahun 2011 melahirkan beberapa pemenang. Pemenang tersebut memenangkan pertandingan di divisi yang berbeda-beda. Untuk mengetahui lebih jauh akan nama-nama pemenang tersebut, simak ulasan mengenai 4 juara terakhir perkelahian hiu di bawah ini:

1. Perkelahian hiu keenam terjadi pada tanggal 12 September tahun 2009. Gerald Harris merupakan sosok pemenang perkelahian hiu di divisi kelas menengah. Ia merupakan pemain yang berasal dari Amerika Serikat.

2. Perkelahian hiu ketujuh terjadi pada tanggal 28 November 2009. Pada tertandingan tersebut, perkelahian hiu dimenangkan oleh pria asal Afrika Selatan yang bernama Trevor Prangley

3. Ronnie Mann menjadi nama pemenang perkelahian hiu yang ke-13. Pria asal Inggris ini memenangkan perkelahian pada tanggal 11 September tahun 2010. Kala itu, ia memenangkan pertandingan pada divisi kelas berat ringan.

4. Di kelas berat, pertandingan hiu dimenangkan oleh Bobby Lashley. Pria asal Amerika Serikat ini mengalahkan lawannya pada tanggal 11 November 2011.

Baca juga : Gerakan Ilegal dan Serangan yang Diperbolehkan Pada Pertandingan Martial Art Mixed Shark Fights

Sejak tahun 2008 hingga tahun 2011, pertandingan hiu telah diberlangsungkan sebanyak 21 kali. Perkelahian hiu yang pertama terjadi pada tanggal 24 Oktober tahin 2008. Perkelahian tersebut terjadi di pusat nasional Amarillo yang berada di Texas.

Perkelahian kedua terjadi di Balai musik Azteca. Pertandingan tersebut terjadi pada tanggal 13 Desember tahun 2008. Perkelahian ketiga dan keempat terjadi pada tahun 2009. Kedua pertandingan tersebut diadakan di Balai musik Azteca dan Citibank Coliseum. Untuk tahun 2010 dimana perkelahian hiu mendapatkan perhatian khalayak orang banyak, ada 6 pertandingan seni bela diri yang diadakan. Keenam pertandingan tersebut merupakan perkelahian hiu yang kedelapan hingga ke-13. Perkelahian ke-14 hingga perkelahian hiu yang ke-21 terjadi pada tahun 2011. Berikut ini beberapa perkelahian hiu yang terjadi pada tahun 2011:

a. Perkelahian hiu ke-14 terjadi di Fair Park Coliseum terjadi pada tanggal 11 Maret 2011. Kala itu pemain yang bertanding adalah Horwich dan Villefort.
b. Perkelahian hiu yang ke-15 dilakukan oleh Villasenor dan Camozzi. Pertandingan terjadi pada tanggal 27 Mei 2011 di Bintang Santa Ana.
c. Tanggal 25 Juni 2011 diadakan perkelahian hiu yang ke-16. Pertandingan dipentaskan oleh Neer dan Juarez. Perkelahian diselenggarakan di Ector Country Coliseum.
d. Perkelahian hiu yang ke-18 terjadi pada tanggal 19 Agustus 2011.
e. Perkelahian hiu ke-19 terjadi pada tanggal 10 September 2011.
f. Perkelahian hiu yang ke-20 dilakukan pada tanggal 15 Oktober 2011. Pertandingan dilakukan di resor kasino Edgewater.
g. Tanggal 11 November 2011 merupakan pertandingan hiu yang terakhir. Pertandingan yang diadakan di Fair Park Coliseum ini dilakukan oleh Lashley dan Knothe.

Baca juga : Doyan Main Judi, Atlet Michael Jordan Satu Diantaranya

Gerakan Ilegal dan Serangan yang Diperbolehkan Pada Pertandingan Martial Art Mixed Shark Fights
Acara kompetisi Latihan Martial Art Shark Fights

Gerakan Ilegal dan Serangan yang Diperbolehkan Pada Pertandingan Martial Art Mixed Shark Fights

Gerakan Ilegal dan Serangan yang Diperbolehkan Pada Pertanding Martial Art Mixed Shark Fights – Banyaknya jenis olahraga yang ada saat ini membebaskan kita untuk memilih olahraga yang tepat untuk dilakukan. Olahraga tanpa memproduksi keringat seperti berenang, olahraga yang membutuhkan kecerdikan pikiran seperti catur dan olahraga yang penuh akan tenaga layaknya bela diri campuran menjadi jenis olahraga pilihan yang dapat kita pilih. Khusus untuk bela diri campuran, kita tidak boleh melakukannya tanpa bimbingan dari pihak-pihak yang telah menguasainya. Keberadaan bela diri campuran mengalami perkembangan yang cukup pesat. Di Amerika sendiri, Shark Fights dikenal sebagai bela diri campuran yang mengundang banyak perhatian. Bagaimana tidak, Shark Fights menjadi promosi bela diri campuran yang telah melahirkan praktisi ternama MMA yang telah dikenal hingga saat ini.

Shark Fights dikenalkan pertama kalinya di tahun 2008 di Texas. Seiring dengan berkembangnya waktu, olahraga tarung ini telah menarik banyak peminat yang berasal dari dalam dan luar negeri. Menjadi jenis bela diri campuran, martial art mixed Shark Fights kaya akan gaya bertarung yang cukup keras. Praktisi bela diri campuran ini diperbolehkan untuk melakukan gaya bertarung yang berbeda-beda. Tidak hanya satu atau dua gaya bertarung, praktisi bela diri Shark Fights justru diharuskan untuk menggunakan gaya bertarung yang mereka inginkan. Tujuan menggunakan gaya bertarung yang berbeda-beda tentunya untuk mengalahkan lawan-lawannya. Guna mengenal gaya bertarung yang boleh digunakan oleh praktisi Shark Fights, simak ulasannya di bawah ini:
1. Tae Kwon Do
Berbicara mengenai gaya bertarung Tae Kwon Do, seni bela diri ini fokus akan teknik tendangan. Para praktisi martial art mempercayakan kakinya sebagai anggota tubuh yang paling kuat. Tidak hanya untuk melakukan serangan, tentangan para praktisi MMA dapat mengurangi kesempatan bagi lawan untuk melakukan serangan balik.

2. Sanda
Gaya bertarung lain yang dapat dilakukan oleh praktisi Shark Fights adalah Sanda. Bela diri yang berasal dari Tiongkok ini digunakan oleh para praktisi untuk menjatuhkan lawan di atas matras. Sanda juga sangat baik digunakan untuk membuat lawan berada pada posisi yang tidak menguntungkan.

3. Karate kyokunshinkai
Gaya bertarung karate kyonkunshinkai merupakan bela diri yang fokus akan ketangguhan fisik dan pertarungan secara realistis. Praktisi MMA dibolehkan untuk melakukan tentangan dan serangan yang lahir dari bela diri karate kyonkunshinkai.

4. Muay Thai
Teknik pukulan, pergumulan dan tentangan menjadi fokus yang diajarkan oleh Muay Thai. Dalam gaya bertarung ini, praktisi dapat melakukan serangan dalam jarak dekat. Ketika praktisi Shark Fights sedang berada pada posisi bergumul, gaya bertarung Muay Thai menjadi andalan mereka dalam melakukan serangan kepada lawan.

Selain beberapa gaya bertarung yang diperbolehkan, ada pula serangan atau gerakan ilegal yang tidak boleh digunakan selama pertandingan berlangsung. Jika praktisi sengaja melakukan gerakan yang tidak diperbolehkan, mereka akan mendapatkan pengurangan poin. Sanksi tegas yang akan dihadapi oleh praktisi yang melakukan gerakan ilegal adalah diskualifikasi. Untuk mengetahui lebih lanjut akan gerakan ilegal tersebut, simak gerakan-gerakan ilegal yang dipaparkan oleh situs https://multibet88.online di bawah ini:
a. Serangan kait ikan
b. Serangan yang diarahkan ke selangkangan lawan
c. Melakukan sundulan
d. Mencolok mata lawan
e. Melakukan dengkulan kepada lawan yang sudah terkapar
f. Menggigit lawan
g. Melempar atau menghempaskan lawan menuju ke luar ring
h. Menjambak lawan
i. Melakukan serangan ke arah kepala bagian belakang serta tulang punggung
j. Serangan yang diarahkan ke tenggorokan

Daftar Acara Martial Art Mixed Shark Fights
kompetisi Martial Art Shark Fights

Daftar Acara Martial Art Mixed Shark Fights

Berbicara mengenai Shark Fights, ada sebagian orang yang belum memahami seni bela diri yang berbasis di Texas ini. Seni bela diri ini memulai debutnya pada tanggal 24 Oktober 2008. Seni bela diri yang dikenal pula dengan MMA atau Mixed Martial Art ini memperbolehkan pelakunya unyuk melakukan beragam jenis teknik pertarungan. Mulai dari pukulan, tendangan dan pergumulan. Jika diperhatikan dengan baik. seni bela diri MMA mendorong para praktisinya untuk mencampurkan teknik-teknik yang berasal dari beragam jenis cabang bela diri. Tujuannya pencampuran teknik bela diri adalah untuk mengalahkan lawan-lawannya. Meskipun dikenalkan pertama kalinya di Texas, MMA dimainkan untuk pertama kalinya di Yunani kuno. Di era yang modern seperti saat ini, kepopuleran seni bela diri Martial Art Mixed melejit di berbagai ajang pertandingan MMA dunia.

Sama halnya dengan jenis olahraga tarung lainnya, seni bela diri Shark Fights memiliki aturan tersendiri yang harus dipatuhi oleh para petarung atau praktisi. Aturan yang ditetapkan dalam pertarungan olahraga tarung ini bertujuan untuk melindungi para praktisi dari kecelakaan atau cidera yang tidak diharapkan. Peraturan yang ditetapkan menjadi respon yang diberikan penyelenggara atas respon negatif publik akan ajang tarung UFC. Meskipun memiliki beberapa peraturan yang harus dipenuhi oleh para praktisi, peraturan tersebut nyatanya akan memiliki perbedaan yang sesuai dengan kebijakan promotor Martial Art Mixed. Peraturan yang paling mendasar dari olahraga tarung ini adalah pembagian kelas di kelas beratnya. Sebelum memulai pertandingan, para praktisi harus menyesuaikan bobot tubuhnya sesuai dengan kelas pertandingan yang ada. Untuk mengetahui lebih lanjut akan kelas di seni bela diri MMA, simak ulasannya di bawah ini:

a.Kelas Bulu: Berat badan dibawah 125 pound
b.Kelas Bantam: Berat badan antara 125 pound hingga 135 pound
c.Kelas Ringan: Berat badan antara 145 pound hingga 155 pound
d.Kelas Welter: Berat badan antara 155 pound hingga 170 pound
e.Kelas Menengah: Berat badan antara 170 pound hingga 185 pound
f.Kelas Berat: Berat badan antara 205 pound hingga 265 pound
g.Kelas Berat Super: Berat badan di atas 265 pound

Selama beberapa tahun ini, Shark Fight telah menyelenggarakan beberapa acara pertandingan. Acara-acara tersebut dimulai sejak tahun 2008 hingga tahun 2011. Tahun 2008 menjadi tahun dimana dua pertandingan Shark Fights diselenggarakan. Shark Fights 1 berlangsung pada tanggal 24 Oktober 2008 di Amarillo National Center. Sedangkan untuk Shark Fights berlangsung di Azteca Music Hall pada tanggal 13 Desember 2008. Untuk daftar pertandingan Shark Fights lainnya, berikut daftar pertandingan yang diadakan:

1.Shark Fights 3 diadakan pada tanggal 14 Maret 2009 di Azteca Music Hall
2.Shark Fights 4 diselenggarakan di Citibank Coliseum pada tanggal 2 Mei 2009
3.Shark Fights 5 antara Outdoor Bash dan Brawl diadakan pada tanggal 27 Juni di Gamboa’s Outdoor Event Center
4.Shark Fights 6 antara Stars dan Stripes diselenggarakan di Amarillo Civic Center pada tanggal 12 September 2009
5.Shark Fights 7 antara Sursa dan Prangley diadakan pada tanggal 28 November 2009 di Azteca Music Hall
6.Shark Fights 8 Super Brawl diselenggarakan di Fair Park Coliseum pada tanggal 5 Febuari 2010
7.Shark Fights 9 antara Philips dan Evans diadakan pada tanggal 20 Maret di Amarillo Civic Center

Aturan yang Ditetapkan oleh Martial Art Mixed Shark Fights
kompetisi Martial Art Shark Fights

Aturan yang Ditetapkan oleh Martial Art Mixed Shark Fights

Menjadi olahraga yang terkesan kasar, Mixed Martial Art atau MMA menerapkan beberapa peraturan yang wajib dipenuhi oleh para pemain atau praktisinya. Mixed Martial Art atau dikenal pula dengan bela diri campuran menjadi jenis olahraga tarung yang melibatkan pukulan, pergulatan dan tendangan. Untuk menjaga keamanan para praktisinya, MMA menerapkan aturan-aturan yang mengikat para praktisi. Berbicara mengenai bela diri campuran, Shark Fights merupakan salah satu jenis promosi dari MMA. Bela diri campuran yang bermukin di Texas ini menjadi olahraga tarung yang populer dan banyak disukai oleh masyarakat dunia. Kita akan melihat beragam jenis gaya bertarung para praktisi yang mereka gunakan selama pertandingan. Gaya bertarung yang digunakan oleh praktisi masuk ke dalam salah satu aturan yang harus ditaati oleh semua praktisi MMA Shark Fights. Perlu untuk diketahui, praktisi bela diri campuran diharuskan untuk mengolah gaya bertarung yang mereka kuasai ketika akan mengalahkan lawan.

Aturan yang digalakkan oleh bela diri campuran Shark Fights merupakan respon yang dikeluarkan oleh pihak penyelenggara terhadap penilaian negatif yang muncul di masyarakat. Tidak hanya memperbaiki citra olahraga tarung dan menjamin keselamatan para praktisi, aturan MMA membebaskan para praktisi untuk memilih gaya bertarung sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Olahraga extreme ini juga menjadi salah satu taruhan favorit bagi para pengemar nya di situs online agenbola108.cc. Di dalam aturan Shark Fights, para praktisi nantinya akan dibagi menjadi kelas berat berdasarkan dengan berat badan yang mereka miliki. Pengelompokan kelas berat akan dilakukan sebelum pertandingan MMA diberlangsungkan. Jika praktisi tidak mengelompokan berat tubuhnya sesuai dengan kelas yang disediakan, praktisi tersebut akan diskualifikasi atau diganjar dengan denda. Guna mengetahui kelas berat yang dimiliki oleh bela diri campuran Shark Fights, simak pembagiannya berikut ini:
Kelas Berat badan

  • Kelas super berat > 265 pound
  • Kelas berat 205 pound hingga 265 pound
  • Kelas bulu 135 pound hingga 145 pound
  • Kelas bantam 125 pound hingga 135 pound
  • Kelas berat ringan 185 pound hingga 205 pound
  • Kelas menengah 170 pound hingga 185 pound
  • Kelas ringan 145 pound hingga 155 pound

Untuk akhir pertandingan MMA Shark Fights, ada beberapa cara yang digunakan oleh wasit sebelum memutuskan apakah pertandingan dapat diakhiri atau tidak. Salah satu cara pemberhentian pertandingan bela diri campuran ini adalah dengan keputusan yang dilakukan oleh juri. Juri dapat melakukan penghentian pertandingan setelah para praktisi menyelesaikan ronde yang telah disepakati sebelumnya. Keputusan tersebut dilakukan oleh juri dengan cara menambahkan poin yang dihasilkan oleh praktisi selama jalannya pertandingan. Tidak hanya keputusan juri, berikut cara penghentian pertandingan MMA lainnya yang diberlakukan:

a. Tidak hadir menjadi cara lain yang dapat digunakan acuan dalam menghentikan pertandingan MMA Shark Fights. Jika salah satu lawan tidak hadir, pertandingan dapat diberhentikan dengan segera.

b. Jika salah satu atau kedua praktisi MMA mengalami luka yang cukup serius, maka wasit dan dokter dapat meminta pertandingan untuk dihentikan.

c. Knock Out atau KO menjadi salah satu konsidi yang memungkinkan pertandingan MMA untuk dihentikan. KO dapat terjadi jika praktisi terpukul dan membuatnya hilang kesadaran.

d. Kondisi lainnya yang membuat pertandingan dapat dihentikan adalah ketika salah satu praktisi menyerah akibat pukulan dan penguncian tubuh yang dilakukan oleh lawan. Menyerah dapat pula diucapkan secara verbal oleh salah satu praktisi MMA Shark Fights.

Gaya Bertarung yang Kerap Muncul Pada Martial Art Mixed Shark Fights
Acara kompetisi Martial Art Shark Fights

Gaya Bertarung yang Kerap Muncul Pada Martial Art Mixed Shark Fights

Gaya Bertarung yang Kerap Muncul Pada Martial Art Mixed Shark Fights – Olahraga tarung sering kali disebut sebagai olahraga yang kasar. Anggapan tersebut tentunya bukan tanpa adanya alasan. Banyaknya pertikaian dan pergumulan yang terjadi selama olahraga tarung dimulai menjadi alasan utama mengapa olahraga ini dikelompokkan sebagai olahraga yang kasar.

Salah satu olahraga tarung yang saat ini sedang hangat diperbincangan dan populer di belahan dunia adalah Mixed Martial Art (MMA). Shark Fights sendiri menjadi promosi MMA yang berpusat di Amarillo, Texas. MMA dikenal pula dengan bela diri campuran yang memadukan beragam jenis gaya bertarung tertentu. Setiap praktisi diharuskan untuk menggunakan gaya bertarung yang mereka inginkan dengan tujuan mengalahkan lawan. Meskipun ada banyak gaya bertarung yang dapat digunakan oleh para praktisi Shark Fights, ada beberapa gerakan ilegal yang tidak boleh digunakan selama pertarungan.

Gerakan ilegal yang sengaja dilakukan oleh praktisi nantinya dapat mengurangi jumlah poin yang mereka miliki. Tidak hanya pengurangan poin, gerakan ilegal bahkan dapat membuat praktisi dihentikan dalam pertandingan atau diskualifikasi. Gerakan ilegan dalam bela diri campuran Shark Fights terdiri dari:

a. Serangan menuju ke arah selangkangan
b. Mendengkul lawan yang tak berdaya atau terkapar
c. Melakukan sundulan
d. Mencolok bagian mata
e. Melakukan serangan “kait ikan”
f. Serangan yang ditujukan ke kepala bagian belakang dan arah tulang punggung
g. Menggigit lawan
h. Serangan yang diarahkan ke tenggorokan lawan
i. Menjambak lawan
j. Menghempaskan lawan keluar ring
k. Memasukkan jari ke bagian lubang tubuh lawan

Setelah mengetahui beberapa gerakan ilegal yang tidak diperbolehkan selama pertandingan Shark Fights, ada pula gaya bertarung yang diperbolehkan untuk dilakukan oleh masing-masing praktisi. Tinju sendiri menjadi gaya bertarung yang paling banyak digunakan oleh para praktisi MMA. Di dalam pertandingan MMA atau Mixed Martial Art, posisi tinju ketika berdiri mengalami perubahan yang memungkinkan praktisi dapat lebih dekat dengan bagian batang tubuh. Perubahan posisi tinju tersebut dapat melindungi tubuh dari gerakan “take down”.

Tidak hanya tinju, berikut ini merupakan gaya bertarung lainnya yang diterapkan oleh praktisi MMA selama pertandingan Shark Fights:

1. Jiu Jitsu Brasil
Gaya bertarung Jiu Jitsu Brasil mengutamakan cekikan dan penguncian tubuh lawan. Gaya bertarung ini banyak digunakan oleh praktisi yang ingin menghadapi pertarungan kelas bawah. Jika diperhatikan dengan seksama, Jiu Jitsu Brasil dapat melumpuhkan lawan pada saat bergumul di atas matras dan membalikkan posisi lawan.

2. Gulat Gaya Bebas
Ketika praktisi menggunakan gaya bertarung gulat gaya bebas, praktisi diperbolehkan untuk menggunakan kaki guna melakukan perlawanan dan pertahanan. Gaya bebas ini akab berakhir ketika pundah praktisi telah bersentuhan dengan matras. Praktisi MMA menggunakan gaya bertarung asal Inggris ini untuk mencegal lawan dengan cara memeluk kakinya.

3. Judo
Gaya bertarung lainnya yang dapat digunakan oleh praktisi MMA Shark Fights adalah Judo. Dengan gaya bertarung ini, praktisi dapat menjatuhkan para lawan-lawannya dan melakukan kuncian terhadap tubuh lawan.

4. Muay Thai
Gaya bertarung asal Thailand ini mengutamakan teknik pergumulan, pukulan dan tendangan. Untuk melakukan serangan dalam jarak dekat,gaya bertarung Muay Thai menjadi pilihan yang baik digunakan.

5. Sanda
Sama halnya dengan Muay Thai, Sanda dapat digunakan untuk melakukan serangan jarak dekat. Seorang praktisi yang menggunakan gaya bertarung Sanda dapat memposisikan lawannya di posisi yang merugikan. Lawan bahkan dapat dijatuhkan dengan mudah dengan memanfaatkan gaya bertarung Sanda.